Studi Tour PS Agroteknologi FP Unwar

Post Thumb

Senin 29 mei 2017, Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Warmadewa menyelenggarakan Studi Tour sekaligus Studi Banding ke Banyuwangi - Malang - Jogja. Sesampai di Banyuwangi peserta mengunjungi perkebunan buah naga. Perjalanan selanjutnya yaitu menuju ke Malang. Tempat yang dituju adalah Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (BALITJESTRO) merupakan pusat pengembangan jeruk dan apel. Disana mahasiswa mengadakan praktek lapangan didampingi oleh dosen pembimbing dan staf ahli dari Balitjestro.Selanjutnya menuju ke Pura Bali Kambang (Malang) rombongan mengadakan Tirta Yatra dan bakti sosial terhadap masyarakat setempat tentang kebersihan lingkungan disekitar Pura.

PT. Bambu Nusa Verde

Post Thumb

Dari Malang perjalanan dilanjutkan ke Jogja. Peserta menuju ke pembenihan dan pembibitan bambu (PT. Bambu Nusa Verde) disana dibimbing langsung dan diberi petunjuk oleh Direktur sebagai pemilik perusahaan yaitu Mach Petter. Disana mahasiswa melakukan praktek lapangan tentang proses pembibitan dengan memanfaatkan hasil bambu didampingi oleh dosen dan Bapak Mach Petter.

Instiper Yogyakarta

Post Thumb

Hari kelima rombongan PKL/Studi Tour menuju ke INSTIPER (Institut Pertanian Stiper) disana Peserta Studi Tour diterima langsung oleh rektor INSTIPER Jogja. Dalam kegiatan tersebut Rektor INSTIPER beserta jajarannya dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dekan dan Wakil Dekan, serta ketua Program Studi Tuor, Ketua Penjaminan Mutu, Dosen dan Mahasiswa INSTIPER. Pada pertemuan tersebut diawali dengan penyerahan cindra mata antara Program Studi FP Unwar dengan Instiper Jogja. Dilanjutkan penjelasan secara umum keberadaan Instiper dan sistem akademiknya. Dilanjutkan ke laboratorium pengolahan dan teknologi pertanian di lingkungan Instiper. Program selanjutnya akan diadakan MOU Instiper FP. Setelah kegiatan selesai rombongan PKL mengadakan tour ke Candi Borobudur dan Candi Prambanan Jogjakarta. Diakhiri dengan perjalanan pulang.

Back to Top