Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Warmadewa Tahun 2023 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar pada Rabu (12/4/23).

Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali yang diwakili Sekretaris Yayasan, Rektor Unwar, WR I Unwar, WR III Unwar, Dekan Fakultas dilingkungan Unwar, Direktur Pascasarjana Unwar, Direktur Sekolah Vokasi Unwar, Panitia Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Unwar, Juri, Peserta Pilmapres, Tim Pendukung masing-masing Fakultas, dan Undangan.

Peserta dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Warmadewa Tahun 2023 antara lain :

  1. Ni Kadek Megian Dani dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unwar
  2. Ni Ketut Ayu Maharani dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unwar
  3. Arden christian dari Fakultas Teknik dan Perencanaan Unwar
  4. Ni Luh Putu Puspita Ningrum dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unwar
  5. Joshua dari Fakultas Sastra Unwar
  6. I Gede Kariasa dari Fakultas Pertanian Unwar
  7. I Gusti Ayu Bhanumoti Devi dari Fakultas Hukum Unwar

Rektor Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa perwakilan Fakultas sebagai peserta Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Warmadewa Tahun 2023. Raihan prestasi ini tidak terlepas dari proses pembelajaran, usaha, dan latihan yang telah dilaksanakan. Prestasi ini menjadi wujud nyata dari usaha yg dilakukan untuk mengembangkan diri sendiri.
Seluruh peserta ini merupakan mahasiswa pilihan dari masing-masing unit dengan raihan prestasi yg dimiliki secara personal dan memenuhi kretiria yang ditetapkan oleh panitia. Selain prestasi akademik dan non akademik, mahasiswa berprestasi harus juga memiliki kepribadian dan motivasi yang tinggi dalam mencapai prestasi. Segala capaian prestasi ini harus dilakukan dengan perencanaan matang dan usaha.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali yang diwakili oleh Sekretaris Yayasan, Ir. I Ketut Sugihantara, MSA., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini telah sesuai dengan tujuan Unwar. Target capaian unwar untuk jangka pendek dan jangka panjang agar tetap diperhatikan dan mampu tercapai sesuai dengan perencanaannya. Prestasi yang diraih mahasiswa agar selalu mendapatkan dukungan dan rewards yang pantas bagi seluruh peserta. Sapta bayu sebagai landasan spirit kita agar tetap dijunjung sebagai spirit kemajuan kita dalam memajukan Universitas Warmadewa. Prestasi mahasiswa ini menjadi salah satu implementasi dari Sapta Bayu yakni unggul dalam berkarya. Hal ini juga kita wujudkan untuk mampu bersaing secara global sesuai visi dan misi Unwar.

Setelah dilaksanaan penilaian berkas administrasi pada Selasa (11/4/23), presentasi dan wawancara pada rabu (12/4/23) terpilih Juara dengan perolehan nilai sebagai berikut :

  1. I Gede Kariasa dari Fakultas Pertanian Unwar meraih Juara 1 dengan total nilai 2.116
  2. Joshua dari Fakultas Sastra Unwar meraih Juara 2 dengan total nilai 1.921
  3. Ni Kadek Megian Dani dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unwar meraih Juara 3 dengan total nilai 1. 684
  4. Ni Luh Putu Puspita Ningrum dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unwar meraih Juara 4 dengan total nilai 1.678
  5. I Gusti Ayu Bhanumoti Devi Dari Fakultas Hukum Unwar meraih Juara 5 dengan total nilai 1.671 per 5
  6. Ni Ketut Ayu Maharani dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unwar meraih Juara 6 dengan total nilai 1.255
  7. Arden christian dari Fakultas Teknik dan Perencanaan Unwar meraih Juara 7 dengan total nilai 1.100

WR III Unwar, Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT., IPU., Asean Eng., dalam menutup kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Unwar Tahun 2023 menyampaikan bahwa dalam memilih mahasiswa berprestasi ini telah dilaksanakan beberapa penilaian oleh beberapa juri mulai dari penilaian berkas administrasi, presentasi karya tulis, dan tes wawancara. Juara yang telah terpilih I Gede Kariasa dari Fakultas Pertanian Unwar agar mempersiapkan diri untuk nantinya ikut dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi di Tingkat LLDIKTI Wilayah 8. Panitia juga agar bisa membantu untuk menyiapkan dokumen-dokumen serta memberikan pelatihan khusus bagi perwakilan Unwar dalam kompetisi tersebut.

Dahulu di Tahun 2017, Unwar sempat menjadi Juara I di tingkat LLDIKTI Wilayah 8 dengan persaingan yang ketat bersama Perguruan Tinggi lainnya. Diharapkan pada Tahun ini, Prestasi dan Raihan tersebut dapat terulang kembali. Selain itu, dengan jadwal beberapa kegiatan penting dalam waktu dekat ini seperti Pomnas dan PKM diharapkan pimpinan di masing-masing unit khususnya dalam bidang kemahasiswaan agar dapat mempersiapkan mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam event tersebut. Khusunya dalam PKM, kita harapkan dalam meriah PKM lebih banyak lagi dari tahun sebelumnya.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *