Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Pertanian Unwar mengadakan kegiatan Pelantikan Ormawa FP Unwar dengan tema “Bergerak Bersama dalam Satu Komitmen untuk Membentuk Kepengurusan yang Berintegritas” yang dilaksanakan di Ruang Sidang Sri Kesari Warmadewa, pada hari Selasa, 31 Januari 2023, pukul 14.00 WITA sampai selesai.

Pelantikan Organisasi Kemahasiswaan atau disingkat Ormawa dihadiri oleh Wakil Dekan I, II, Para Kaprodi di lingkungan Fakultas Pertanian, Dosen Penggerak Prestasi Mahasiswa (DPPM), Alumni serta Perwakilan DPM dan BEM baik di tingkat Universitas maupun tingkat Fakultas di lingkungan Universitas Warmadewa.

Agenda Kegiatan ini yaitu Pembukaan, Pembacaan SK Susunan Kepengurusan dan juga SK Reward Mahasiswa Berprestasi, Pembacaan Sumpah Jabatan, Serah Terima Jabatan, Sambutan Dekan yang diwakili WD 3, Pesan dan Kesan Ketua Ormawa serta agenda terakhir yaitu Faperta Awards yang perdana diadakan oleh DPM FP dengan maksud memberikan tempat atau wadah bagi Fakultas dalam memberikan apresiasi maupun penghargaan kepada Mahasiswa maupun Dosen yang sudah berjuang dalam peningkatan prestasi Fakultas.

Ketut Caraka selaku Ketua Panitia, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan merupakan penutup dari rangkaian kegiatan DPM FP yaitu Musma dan Pemira yang sudah terlebih dahulu dilaksanakan sebelumnya. Tujuan dari Pelantikan ini yaitu untuk membentuk kaderisasi dan melantik sejumlah 12 ketua Organisasi Kemahasiswaan di lingkungan Fakultas Pertanian.

Wakil Dekan III FP Unwar, bapak Ir. I Wayan Sudiarta, MP. pada sambutannya mengucapkan apresiasi kepada panitia yang sudah menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini. Beliau menambahkan kepada pengurus yang sudah menyelesaikan masa bakti agar tetap mendampingi kepengurusan yang baru dan beliau mengucapkan selamat kepada ketua terpilih meskipun terdapat beberapa kendala pada kegiatan Pemira sebelumnya serta beliau menyampaikan kepada seluruh mahasiswa agar dapat aktif terutama pada ajang prestasi karena banyak apresiasi maupun penghargaan yang akan diberikan kepada peraih prestasi baik akademik maupun non akademik.

Pada Agenda Faperta Awards, Fakultas Pertanian resmi memberikan penghargaan atau rewards kepada lebih dari 21 mahasiswa baik kejuaraan yang bersifat kelompok maupun individu serta penghargaan yang diberikan merupakan penghargaan kepada prestasi di tingkat Regional, Nasional hingga Internasional. Dan tidak lupa Fakultas Pertanian memberikan penghargaan kepada dosen – dosen yang sudah bekerja keras meningkatkan serta mendampingi didalam prestasi mahasiswa. Dengan adanya Faperta Awards ini diharapkan dapat memicu mahasiswa Fakultas Pertanian agar lebih giat dalam mengikuti kejuaraan – kejuaraan di dalam maupun luar kampus.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *