PRODI AGROTEKNOLOGI

Post Thumb

Profil Lulusan Program Studi (PS) Agrotekologi

Profil lulusan menggambarkan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) PS Agroteknlogi untuk jenjang S-1 dapat dideskripsikan sebagai berikut :
  1. Pelaku produksi tanaman
  2. Peneliti produksi tanaman
  3. Pengusaha produksi tanaman
Kemampuan yang wajib dimiliki oleh profil lulusan tersebut yang mencirikan unit kualifikasi kerja level 6 KKNI adalah :
  1. Mampu merencanakan pengelolaan lahan untuk usaha produksi tanaman berdasarkan ilmu dan pengetahuan teknologi terkini bidang produksi tanaman berkelanjutan.
  2. Mampu menidentifikasi masalah, merencanakan, melaksanakan, dan menganalisis hasil penelitian pengembangan bidang teknologi produksi tanaman yang produktif, efektif, dan efisien serta mengkomukasikan dalam bentuk karya ilmiah tertulis maupun lisan.
  3. Mampu menjadi inisiator, adaptor, kooperator, yang mampu menangkap dan mengembangkan peluang usaha prospektif bidang pertanian.

Visi dan Misi

1. Visi

Menjadi pusat pendidikan dan pengembangan IPTEK di bidang Agroteknologi yang bermutu, berintegritas, berwawasan lingkungan berbasis kepariwisataan, dan kompetitif secara global pada tahun 2034.

2. Misi

  1. Melaksanakan pendidikan secara profesional berbasis kompetensi yang menghasilkan lulusan yang berdaya saing di bidang Agroteknologi.
  2. Melaksanakan penelitian yang berbasis agroekosistem dan dapat memberi kontribusi terhadap pengembangan ilmu, teknologi dan kebutuhan masyarakat.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis hasil penelitian di bidang Agroteknologi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  4. Mengembangkan tata kelola dengan sistem penjaminan mutu dan berbasis teknologi informasi.
  5. Menjalin kerjasama dengan pemangku kepentingan.
Back to Top