Fakultas Pertanian Unwar, Denpasar, Bali menyelenggarakan Sosialisasi Program model Prodi CoE MBKM

Acara dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom pada hari Senin, 17 Mei 2021.
Acara dibuka oleh Ketua Panitia Pelaksana Prodi Model Center of Excellence (CoE) MBKM. Dalam pembukaan Dr. I Gusti Agus Maha Putra Sanjaya, S.Pt.,MM mengatakan walaupun melalui virtual, tapi tidak menyurutkan semangat kita untuk tetap ber-sama2 mewujudkan program kampus merdeka-merdeka belajar.

Bertindak sebagai host dalam kegiatan ini adalah Prodi Peternakan FP. Unwar. Dengan peserta mitra kerjasama para prodi di lingkungan Unwar, yaitu Prodi Agroteknologi, Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan, Prodi Manajemen Sumberdaya Perairan, dan Prodi di luar Unwar, yaitu Prodi Peternakan Fakultas Sains dan Teknologi dan Prodi Teknologi Hasil Perikanan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Kristen Wira Wacana Sumba, Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Flores, Prodi Pendidikan Biologi Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IKIP Saraswati Tabanan, Prodi Agribisnis Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Tabanan. Juga kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh para Dekan mitra kerjasama.

Pada kesempatan tsb Dekan FP. Unwar, Ir. Dewa Nyoman Sadguna, M.Agb dalam sambutannya menyatakan antara lain bahwa kebijakan MBKM yg tertuang dalam Permendikbud Nomor 3 thn 2020 tentang SN Dikti memberikan jawaban atas tuntutan link and match dengan industri, dunia kerja, loka penelitian dan kebutuhan suatu wilayah. Bahwa MBKM merupakan program opsional yang tidak wajib di aplikasikan kepada seluruh mahasiswa, dimana mahasiswa diperkenankan untuk memilih bila akan tetap mengikuti program reguler dengan mengambil mata kuliah seperti pada umumnya atau memilih mengikuti program kampus merdeka. Walaupun begitu, kita tetap perlu mempersiapkan aturan dan kebijakan untuk memfasilitasi mahasiswa yang kiranya nanti memilih mengikuti program kampus merdeka.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.