Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan (Prodi ITP) Fakultas Pertanian Universitas Warmadewa (FP Unwar) melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat berskala Internasional Tahun 2021 pada Sabtu, 9 Oktober 2021 pd KWT Dharma Santhi di Desa Baru Kecamatan Marga, Tabanan-Bali

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FP Unwar, Wakil Dekan I FP Unwar, Wakil Dekan II FP Unwar, Wakil Dekan III FP Unwar, Jajaran Prodi Peternakan, seluruh Dosen Prodi ITP FP Unwar, Panitia PkM, Pegawai dan Mahasiswa FP Unwar.

Narasumber:

  • Ts. Dr. Aida Azmi
  • Ts. ChM. Dr. Raseetha Vani
  • Dr. Ir. Luh Suriati, M.Si
    Moderator:
  • Dr. Ir. I Gede Pasek Mangku, M.P

Dekan FP Unwar Ir. Dewa Nyoman Sadguna, M.Agb dalam sambutan mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan community service yang kedua setelah sebelumnya diadakan kegiatan yang sama dengan Mitra kerjasama dari Institut Pendidikan Marini Universiti Malaysia Sabah. Kegiatan berskala internasional sekarang ini mempunyai target luaran berupa publikasi pada jurnal bereputasi dengan memenuhi ketentuan dari skema Simlitabmas Ristekdikti, yang mana dalam PkM kali ini tlh membincangkan pengembangan variasi produk dan pemasaran olahan talas dengan Mitra sasaran kelompok wanita tani Dharma Santhi.

Dekan Faculty of Applied Sciences, Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia, Prof. Dr. Farida Yuraina Mohd Yusof Farida berharap pasca pandemi ini dapat berkunjung ke Bali sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang sudah terbangun. Mengawali kerjasama kedua lembaga dengan menyelenggarakan kegiatan Internasional Community Service terkait transfer teknologi pengelolaan pangan dengan melibatkan Kelompok Wanita Tani (KWT) Dharma Santhi. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi masyarakat dalam memanfaatkan bahan baku lokal.

Seluruh proses kegiatan PkM ini juga disiarkan kpd khalayak rame, mahasiswa, dosen, dan komunitas petani di Malaysia secara virtual mll link zoom dan youtube

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.