Acara Benchmarking virtual tersebut dengan narasumber Dekan FP. UNS Solo Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP., M.Si., IPM, ASEAN Eng dengan topik “Implementasi Sistem Penjaminan Mutu” pada Selasa, 29 Juni 2021. Pilihan benchmarking ke FP. UNS Solo karena diketahui mempunyai praktik baik dalam implementasi SPMI yang unggul di mana seluruh prodinya telah terakreditasi A.

Dekan FP. Unwar Ir. Dewa Nyoman Sadguna, M.Agb memberikan sambutan sekaligus membuka acara benchmarking dan menjelaskan sekilas profil FP. Unwar dalam hal praktik baik Implementasi SPMI, yang dipandu oleh Wakil Dekan I Ir. Yan Tonga, M.P dan dihadiri oleh para pimpinan fakultas program studi, pelaksana tugas penjaminan mutu, dan kepala-kepala Lab di lingkungan di lingkungan FP. Unwar.

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP., M.Si., IPM, ASEAN Eng. menjabarkan tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Audit Mutu Akademik Internal (AMAI), dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) dan Pangkalan Data Perguruan Tinggi yang merupakan kriteria sistem penjaminan mutu perguruan tinggi. Beliau juga menyatakan bahwa untuk mendapatkan nilai akreditasi yang baik mahasiswa dan para dosen harus mampu bekerja sama.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.