PRODI PETERNAKAN

Selamat Datang di web Jurusan Peternakan Universitas Warmadewa (Unwar) Denpasar. Web ini merupakan media informasi ilmiah antar dan inter civitas akademika jurusan dan sebagai bentuk pelayanan kepada mahasiswa, memuat informasi kegiatan Pembelajaran dan aktivitas akademik lainnya yang diharapkan bermanfaat bagi keluarga besar Jurusan Peternakan Unwar, dalam rangka meningkatkan pelayanan akademik.

Profil Lulusan Program Studi (PS) Peternakan

Profil lulusan menggambarkan Capaian Pembelajaran (CP) PS Peternakan untuk jenjang S-1. Berdasarkan hal tersebut, maka dapat dideskripsikan profil lulusan yang menggambarkan capaian pembelajaran PS Peternakan yaitu :

  1. Manajer atau pemimpin pada suatu perusahaan atauinstansi baik pemerintah atau swasta.
  2. Entrepreneur atau membangun dan mengembangkan usaha bidang peternakan baik usaha sendiri atau bergabung dalam suatu kelompok.
  3. Community leader, menjadi pemimpin dan penggerak pembangunan di masyarakat dalam bidang peternakan atau bidang yang terkait dengannya
  4. Penerap dan pengembang ilmu, menguasai ilmu pengetahuan dasar bidang peternakan dan memulai mengembangkan teknologi inovatif bidang peternakan

Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Prodi Peternakan Jenjang S-1

Visi Program Studi (PS) Peternakan

Menjadi Program Studi yang mampu berperan sebagai pusat pendidikan dan pengembangan ilmu peternakan dengan memanfaatkan potensi sumberdaya lokal untuk menunjang pembangunan dibidang peternakan yang bermutu, berintegritas dan berwawasan lingkungan kepariwisitaan serta kompetitif secara global pada tahun 2034.

Misi Program Studi (PS) Peternakan

  1. Melaksanakan pendidikan dibidang ilmu peternakan secara efektif dan efisien berbasis mutu untuk menghasilkan lulusan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.
  2. Melaksanakan pengkajian, penelitian, pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan, teknologi dibidang peternakan yang berwawasan lingkungan berbasis kepariwisataan yang dinamis dan kompetitif.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat secara kontinyu dan sistematis melalui penyebarluasan dan penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dibidang peternakan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  4. Mengembangkan tata kelola institusi dengan sistem manajemen berbasis teknologi informasi.
  5. Mengembangkan jejaring kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan.

Tujuan Program Studi (PS) Peternakan

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, berintegritas dan beretika.
  2. Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta memenuhi kebutuhan masyarakat.
  3. Meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdian kepada masyarakat yang berbasis hasil penelitian untuk kesejahteraan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan layanan Tridharma Perguruan Tinggi dan administrasi berbasis teknologi informasi.
  5. Meningkatkan mutu penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi.

Sasaran Program Studi (PS) Peternakan

  1. Terbentuknya sumber daya manusia yang handal di bidang peternakan yang mempunyai daya saing untuk menciptakan dan memenuhi kebutuhan lapangan kerja.
  2. Meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil kajian IPTEK dibidang peternakan yang dapat disumbangkan bagi pembangunan dibidang peternakan.
  3. Terdorongnya percepatan pembangunan dibidang peternakan melalui alih teknologi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan layanan Tridharma Perguruan Tinggi dan administrasi berbasis teknologi informasi.
  5. Terjalin dan meningkatnya kerjasama dengan berbagai pihak terkait.
Post Thumb Post Thumb Post Thumb Post Thumb
Back to Top