Post Thumb
Denpasar (Bisnis Bali)

Nugget merupakan jenis makanan cepat saji, yang banyak dijual dipasaran. Kuliner yang satu ini disukai hampir semua orang terutama anak-anak, apalagi anak-anak yang tidak suka makan sayur.
Melihat fenomena ini, Ir. Ni Made Yudiastari, M.Si dosen Fakultas Pertanian, Program Studi Peternakan, Universitas Warmadewa, mencoba memanfaatkan kegemaran anak pada nugget untuk memberikan asupan sayuran yang tidak mereka sukai. "Saya mencoba mengajak mahasiswa untuk memproduksi nugget yang didalamnya diberi campuran sayur mayur. Dengan cara ini, saya berharap anak-anak yang tidak suka makan sayur, dapat terpenuhi nutrisinya," paparnya. Nugget sayuran bisa menjadi alternatif untuk asupan makanan bagi anak-anak, yang tidak terlalu suka makan sayur. Dengan dibuat nugget, sayuran akan lebih menarik dan lebih lezat.
Varian nugget yang satu ini adalah, yang tergolong gampang dibuat. Nungget sayuran menggunakan aneka jenis sayuran, tidak terbatas pada sayuran tertentu saja. Jadi, rasanya lebih variatif. Selain itu nugget sayuran bisa dibuat dengan biaya produksi yang lebih ekonomis, namun tetap lezat dan sehat.
"Dalam membuat nugget sayuran ini saya tetap menggunakan bahan dasar daging ayam, ikan atau sapi. Baru kemudian ditambah dengan sayuran dan keju, sehingga nutrisi didalamnya sangat lengkap mulai dari protein, vitamin, kalsium," paparnya. Dengan demikian, ini akan menjadi kuliner yang sehat bagi keluarga.
.